Penyebab dan Pengobatan Gatal di Miss-V Ketika Hamil

Penyebab dan Pengobatan Gatal di Vagina Ketika Hamil

Sariawan bukan hanya terjadi pada bibir saja, namun pada beberapa organ tubuh juga sering sekali ditemukan termasuk pada organ intim. Dan kondisi gatal pada organ intim pada wanita khususnya paling sering terjadi dan di alami ketika masa masa kehamilan.

Seorang wanita yang menantikan kelahiran bayi, pada umumnya, sangat memperhatikan kesehatannya. Infeksi sekecil apa pun dapat berdampak fatal bagi perkembangan anak. Namun, ada penyakit yang sering diderita wanita hamil. Salah satu penyakit tersebut adalah gatal pada vagina atau yang kerap disebut dengan Kandidiasis.

Pada wanita hamil gatal pada vagina tiga kali lebih sering terjadi dibandingkan pada wanita di luar kehamilan.

Masalahnya adalah tubuh ibu hamil sedang dibangun kembali, status hormonal berubah, kekebalannya menurun, dan dengan demikian kondisi ini sendiri akan memberikan dampak pada kelemahan fisik pada ibu hamil yang gampang sekali terkena penyakit ringan termasuk Kandidiasis

Sangat penting untuk menyelamatkan seorang wanita dari penyakit ini, karena bayi bisa saja akan ikut terinfeksi selama persalinan maka dari itu jangan segan hubungi dokter kandungan secara berkala untuk mengecek semua kondisi organ tubuh anda.

Untungnya, Kandidiasis diobati pada setiap tahap kehamilan, yang utama adalah berkonsultasi dengan dokter tepat waktu dan menemukan obat yang tepat.

Gejala Kandidiasis pada wanita hamil

Gejala Kandidiasis pada wanita hamil tidak berbeda dengan gejala penyakit yang sama pada periode normal yakni dalam kondisi tidak hamil.

Gatal parah, ketidaknyamanan, sensasi terbakar di area vagina bagian luar juga bisa saja terjadi, yang meningkat selama hubungan seksual dan setelah buang air kecil sebagai tanda adanya Kandidiasis yang paling umum.

Bahkan vagina yang gatal ini akan memberikan efek seperti mengeluarkan bau yang tidak sedap, dan ini tentu saja membuat anda tidak nyaman.

Terkadang Kandidiasis dimanifestasikan oleh edema dan kemerahan pada selaput lendir organ genital luar.

Pengobatan Kandidiasis pada wanita hamil

Pengobatan Kandidiasis pada ibu hamil harus diawasi oleh dokter. Penggunaan sejumlah obat selama masa kehamilan dilarang, karena mempengaruhi jalannya kehamilan dan perkembangan janin.

Untuk pengobatan wanita hamil, disarankan untuk melakukan hanya terapi Kandidiasis lokal, dengan mempertimbangkan usia kehamilan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *