Berlibur ke Destinasi Wisata Setempat Masa Pandemi, Lakukan Ini

Berlibur Ke Destinasi Wisata Setempat Masa Pandemi, Lakukan Ini

Sepanjang tahun 2020, destinasi wisata setempat Indonesia sepi pengunjung. Disamping itu perekonomian banyak negara di seluruh dunia juga menurun drastis.

Hal ini disebabkan karena banyak sektor penunjang perekonomian terpaksa tutup. Bahkan ada yang berhenti total sehingga tingkat pengangguran juga semakin tinggi.

Sektor pariwisata merupakan salah satu yang mendapat dampak besar terlebih di awal pandemi.

Namun, sejak bulan September, dengan new normal pemerintah mulai mengijinkan destinasi wisata setempat kembali buka dengan wajib mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Setelah sekian lama tinggal di rumah, masyarakat banyak yang rindu berlibur ke destinasi wisata setempat dan tujuan lain untuk melepas penat ataupun bersantai.

Tetapi dengan kondisi covid-19 yang belum selesai, makan wisatawan dituntut harus bisa membantu pemerintah dalammenekan penyebaran virus sembari berlibur secara menyenangkan.

Pilihan Tempat Wisata Masa Pandemi

Covid-19 mengubah berbagai kebiasaan masyarakat termasuk pada urusan berwisata. Ada perubahan setelah new normal terhadap cara orang memilih tempat wisata, yakni

1. Tempat wisata setempat

Meskipun penerbangan sudah Kembali dibuka, namun adanya batasan dan masih dalam proses melawan covid-19 maka masyarakat sekarang lebih memilih destinasi wisata setempat dengan jarak dekat.

Menggunakan kendaraan pribadi atau jalur darat yang singkat menjadi alasan berlibur ke destinasi domestik terasa lebih aman.

Selain itu berlibur di rumah saja tetap banyak diminati dengan menghabiskan waktu berkualitas Bersama keluarga atau orang terdekat.

2. Wisata Alam

Menggunakan masker, sering mencuci tangan atau menjaga minimal jarak 1 meter wajib dipatuhi semua masyarakat sejak pandemic korona.

Sehingga berwisata dalam ruangan dengan keramaian harus dihindari semaksimal mungkin.

Jadi, pilihan wisata ke alam seperti pantai, berkemah atau mendaki gunung lebih menyenangkan disamping murah serta mencegah kerumunan.

Cara Berlibur Aman di Pandemi

Masa sekarang memang banyak mengajarkan atau menyadarkan masyarakat secara umum.

bagaimana untuk saling menolong maupun menguatkan orang sekitar dengan berbagi membawa dampak positif kejadian ini.

Hal serupa juga banyak terjadi pada sektor pariwisata termasuk peran masyarakat dalam menumbuhkan kembali destinasi wisata setempat.

Pergi berlibur keluar negeri atau tempat wisata terkenal yang mahal kini bukan lagi menjadi prioritas para pelancong.

Melainkan bagaimana untuk saling menolong sekitar yang terdampak korona salah satunya menikmati destinasi wisata setempat atau produk lokal.

Namun covid-19 masih belum selesai sehingga jika Anda pergi berwisata tetap jaga keamanan sendiri maupun orang lain.

Pertama, pesan tiket perjalanan atau penginapan terlebih dahulu secara online untuk menghindari kontak fisik. Usahakan memilih opsi pembatalan gratis agar Anda bisa nyaman menunda liburan jika ada kendala.

Selanjutnya ialah memilih destinasi yang sudah menerapkan standar kesehatan serta kebersihan yang patuh. Usahakan untuk menjaga keberlangsungan dan keselamatan bersama terlebih di masa sekarang.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *