4 Pesepak Bola Dunia ini Ternyata Belum Pernah Mengangkat Trofi Kemenangan

4 Pesepak Bola Dunia ini Ternyata Belum Pernah Mengangkat Trofi Kemenangan

Membawa tim sepak bola nasionalnya sebagai nomer satu, tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi semua pemain bola.

Namun ternyata, justru cukup banyak pemain sepak bola profesional dunia yang justru belum pernah berhasil membawa trofi kemenangan bersama tim nasional negaranya.

Kendati sudah mampu menjadi pemain top yang mampu memenangkan Piala Eropa, Copa Amerika bahkan Piala Dunia, bisa mengangkat trofi kemenangan bersama tim nasional menjadi kepuasan berbeda bagi setiap pesepakbola.

Para pemain sepakbola bertaraf internasional ini hanya bisa berpuas hati memiliki prestasi di tingkatan klub saja tanpa bisa memenangkan pertandingan di tim nasionalnya, diantaranya:

Lionel Messi

Sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik dunia, Lionel Messi ternyata tidak pernah mengangkat trofi kemenangan bersama timnas dari negara Argentina.

Meskipun berhasil sukses hebat dengan Barcelona, namun tidak mampu meraih hal yang sama bersama negaranya sendiri.

Kehebatan Messi sebagai salah satu pemain terhebat disepanjang masa, justru membuatnya hanya mampu menjadi runner up di Piala Dunia tahun 2014 dan Copa Amerika di tahun 2015-2016 saat bersama tim La Albiceleste. Lionel Messi memiliki hutang yang sangat besar kepada masyarakat Argentina.

Selama memakai kaos kebesaran Argentina, Messi hanya berhasil memenangkan emas di Olimpiade 2008 dan piala dunia U-20.

Sedangkan jika dilihat dari urutan statistik, La Pulga mampu menghasilkan 70 gol dari 138 pertandingan yang dijalankan.

Roberto Baggio

Memiliki skill dan teknik sepak bola di atas rata-rata, membuat Roberto Baggio menjadi salah satu pemain terbesar di Italia, namun bersama tim nasional Itali, dirinya hanya mampu membawa kemenangan di peringkat ketiga Piala Dunia 1990.

Hal ini disebabkan oleh cedera lutut yang pernah dialaminya, sehingga Baggio tidak bisa meneruskan kejayaannya membela timnas Italia.

Luis Figo

Sempat melakoni karir besar bersama klub dunia seperti Inter Milan, Barcelona dan Real Madrid, Luis Fingo yang pernah menjadi kapten di Final Eropa 2004, tak mampu menghantarkan Portugal pada kemenangan gemilang.

Di partai puncak, justru Yunani berjaya dan menahlukkan Portugal. Ditahun 2006 Fingo kembali didapuk sebagai kapten untuk membawa kemenangan bagi Portugal, namun juga tidak bisa menjadikan negaranya berada di posisi teratas.

Padahal dirinya pernah meraih empat buah trofi di Serie A pada Liga Campions dan ditahun 2000 keluar sebagai pemenang dalam penghargaan Ballon d’Or.

Johan Cruyff

Torehan kemenangan yang diberikan Johan Cruyff bagi tim nasional negaranya ternyata tidak secemerlang saat dirinya bersama Barcelona

Pria yang berhasil memenangkan beberapa kali trofi Piala Eropa ini hanya bisa membawa timnas Belanda menduduki peringkat sebagai runner up pada Piala Dunia 1974.

Sebagai seorang Lagenda di dunia sepak bola, Cruyff pernah sebanyak tiga kali menjadi pemenang Ballon d’Or.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *